Selasa, 26 Februari 2013

Stadion Megah Bakal Ada di Ranah Minang

E-mail Cetak PDF


(BeritaBangunan) Sebuah stadion berkaliber internasional bakal hadir di Tanah Rendang, Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Pengurus PSSI Sumbar yang baru terpilih menargetkan pada 2013 nanti akan dibangun stadion sebagai langkah awal pengembangan olahraga sepakbola di Ranah Minang.
"Stadion yang berstandar internasional merupakan salah satu program PSSI Sumbar untuk bisa mengembangkan olahraga ini ke depannya," kata Ketua Umum PSSI Sumbar masa bakti 2012 -2016 Toto Sudibyo seperti diberitakan Antara.

Menurut Toto, stadion merupakan faktor penting untuk bisa membangun sepak bola Sumbar. Sebab, katanya, stadion yang bagus adalah faktor pendukung untuk menggelar sebuah kompetisi berkualitas baik nasional maupun tingkat Sumbar.

Sumbar saat ini hanya memiliki satu stadion. Jumlah ini belum cukup untuk bisa menunjang perkembangan sepak bola Sumbar. PSSI Sumbar, kata Toto, selain membangun sebuah stadion, ke depan pihaknya akan mengajak kerja sama pihak swasta untuk mendukung program-program PSSI.

Sepakbola memerlukan dana yang besar, dan dibutuhkan komitmen dan semangat dari semua pihak untuk bisa memajukan kompetisi. Karena itu, PSSI Sumbar akan menggalang dana dari sponsor untuk memutar kompetisi.

Toto juga menargetkan akan berusaha membantu klub lokal, PSP Padang agar bisa berlaga di kompetisi kasta teratas di Indonesia, IPL. "Terus terang saya iri dengan Jawa Timur yang mempunyai delapan  klub yang berlaga di divisi utama maupun di IPL. Dan itu menjadi motivasi saya untuk mempromosikan klub yang ada di Sumbar dan berkompetisi di level nasional," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar